NEWS

Program Ditpolairud Polda Babel Peduli Fasilitasi Vaksinasi Masyarakat Sekitar Mako dan Dermaga

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ratusan masyarakat pesisir yang berada di sekitar Markas Komando dan Dermaga Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung menjalani kegiatan vaksinasi Covid-19.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 500 dosis vaksin hari ini yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Selain itu kita bagikan juga sembako. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-71 Polairud yang jatuh pada 1 Desember 2021 mendatang,” ujar Zainul kepada wartawan, Jumat, 19 November 2021.

Dipilihnya kegiatan dengan menggelar vaksinasi, kata Zainul, adalah untuk mengejar target kekebalan tubuh komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19.

“Meski sebagian besar sudah menjalani vaksinasi, kita harap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga keluarga, teman dan masyarakat lain disekitar kita,” ujar dia.

Zainul menambahkan hingga saat ini pihaknya memfasilitasi vaksinasi bagi 7.000 masyarakat nelayan dan pesisir yang tersebar di Bangka dan Belitung.

“Masyarakat yang divaksin bukan pesisir saja. Namun termasuk masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar yang ada di wilayah Bangka Belitung,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button