BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

PKK Bangka Tengah Dorong Masyarakat Tetap Sekolah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah drg. Eva Algafry menyampaikan bahwa pihaknya memiliki tugas dan kewajiban dalam menggerakkan masyarakat untuk tetap melanjutkan sekolah.

“Kita bersama-sama berupaya untuk mengajak masyarakat yang harusnya berada di setiap sekolah itu, tetap melanjutkan sekolah berdasarkan data yang ada, mulai dari kapan masyarakat ini mulai tidak bisa sekolah secara formal dan Alhamdulilah pihak pemerintah sudah menyiapkan wadah berupa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),” ungkap Eva, Kamis, (4/11/2021).

Disampaikan Eva, sudah menjadi tanggung jawab pihaknya yakni TP PKK mengajak masyarakat kembali sekolah. Kendati wadah sekolah (PKBM) sudah disiapkan, namun pilihan tetap bersekolah jatuh kini jatuh kepada masyarakat.

“Sejauh ini peserta PKBM yang ada di Bangka Tengah memiliki semangat yang besar untuk kembali bersekolah, sehingga saya yakin Pendidikan di Bangka Tengah akan semakin unggul,” imbuhnya.

Ia pun mengatakan sejauh ini PKBM yang tersedia di Kabupaten Bangka Tengah terdapat 7 PKBM.

“Kita memiliki 7 PKBM yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Bangka Tengah, yaitu PKBM Pesisir, Terpadu Lubuk Besar, Bintang Prestasi, Sabar Menanti, Rumah Inspirasi, Perintis dan PKBM Atap Langit,” jelasnya.

“Untuk itu mari masyarakat Bateng yang sempat sekolah, namun terpaksa berhenti ataupun memang belum memiliki kesempatan mengenyam bangku sekolah, ayo daftarkan diri anda ke 7 titik PKBM yang ada di Bangka Tengah,” ajaknya.

Sementara itu, salah satu peserta PKBM, Eka Ayu (17) mengaku keinginannya untuk kembali bersekolah adalah kemauannya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Tidak ada paksaan dari pihak manapun, memang ingin kembali sekolah, di mana saya mengambil paket C di PKBM Pesisir Namang dan saat ini sudah jalan selama kurang lebih sebulan,” tuturnya.

Eka mengatakan saat ini aktivitasnya selain mengikuti Paket C adalah bekerja, dan ia pun berharap masa depan serta kariernya dapat cerah untuk ke depannya.

“Aktivitas saat ini Alhamdulillah bekerja dan dengan saya mengambil paket C ini, tentunya besar harapan saya agar karier ke depan lebih cemerlang dan jelas,” ucapnya.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button