NEWS

Pesta Miras dan Narkoba di Jembatan Emas, Tiga Cewek Diamankan Direktorat Samapta Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung melalui tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dan Unit Satwa mengamankan tiga cewek dan empat cowok yang kedapatan melakukan pesta minuman keras (Miras) di Jembatan Emas Kota Pangkalpinang pada Kamis dini hari, 11 November 2021, sekitar pukul 01.22 WIB.

Direktur Samapta Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Fadly Munzir Ismail mengatakan pihaknya selain mengamankan barang bukti miras, juga ditemukan narkoba di dalam mobil salah satu pelaku.

“Total ada tujuh orang yang diamankan terdiri empat orang laki-laki dan tiga orang perempuan karena mabuk-mabukan,” ujar Fadly kepada wartawan, Kamis, 11 November 2021.

Menurut Fadly, saat dilakukan penggeledahan di mobil pertama jenis Avanza warna hitam dengan pelat nomor BN 1659 QN ditemukan minuman keras berjenis anggur merah. Sedangkan penggeledahan di mobil kedua jenis Ayla warna merah dengan pelat nomor BN 1480 AL ditemukan tas berwarna abu-abu yang berisi narkoba.

“Di dalam tas tersebut tiga plastik diduga narkoba yang masing-masing dengan berat 11,70 gram, 15,05 gram dan 60,55 gram. Juga ada timbangan, spidol, pipa hijau untuk skop, parfum, pipa putih, cas hp, gunting, korek api, jam tangan hitam, permen happydent, permen rozz, sampah plastik dan tabacco rokok johnny,” ujar dia.

Fadly menuturkan pengamanan tersangka dan barang bukti disaksikan oleh dua orang warga yang menjual minuman. Selanjutnya, kata dia, pihaknya menghubungi piket Res Narkoba Polda Bangka Belitung untuk datang ke TKP dan melakukan pengecekan terhadap terduga tersangka dan barang bukti.

“Pawas Res Narkoba kemudian mendatangi TKP dan melakukan test KIT terhadap diduga barang bukti narkoba. Dari 4 sampel yang diambil seluruhnya positif narkoba jenis sabu,” ujar dia.

Dengan temuan itu, ditambahkan Fadly, seluruh orang yang diduga tersangka berikut barang bukti dibawa langsung Markas Komando (Mako) Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung untuk proses lebih lanjut.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button