BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Operasi Gaktiblin Polres Bangka Tengah, Semua Personel Bebas Narkoba

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dalam rangka operasi Penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Ops Gaktiblin) Bidang Propam (Bid Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar pemeriksaan personil di Polres Bangka Tengah, pada selasa (9/11/2021).

Kegiatan Ops Gaktiblin ini dipimpin oleh Kasubbid Provost Kompol Yudha Wicaksono yang sambut langsung oleh Kapolres Bangka tengah AKBP Moch. Risya Mustario di Mako Polres Bangka Tengah.

Dalam apel pagi tersebut yang langsung memimpin Apel Pagi Personil Polres Bangka tengah dan mengecek satu persatu personil polres bangka tengah di hadapan Katim Ops Gaktiblin Kompol Yudha.

“Saya langsung mengecek secara langsung berapa rill kekuatan kita, di mana pagi ini kita kedatangan tamu dari Bid Propam Polda Babel dalam rangka kegiatan Gabdiplin ini merupakan atensi pimpinan utk meminimalisir bentuk pelanggaran dan sikap tampang anggota. Seluruh personil yang melaksanakan dinas di tinggalkan terlebih dahulu sehingga kita tahu berapa rill kekuatan kita”, ucap AKBP Risya.

Menurutnya Kedepan tugas Polres bangka tengah semakin banyak di akhir tahun mulai dari Audit Irwasda Polda Kep. Babel dalam rangka wasrik dan kedepan akan berganti kepemimpinan dan tetap melaksanakan tugas.

“Saya meminta para anggota untuk tidak terlibat segala bentuk pelanggaran maka saya selaku pimpinan di sini untuk menjadi tauladan kepada anggota di mana ada peribahasa ikan itu busuk dari kepala maka saya berusaha untuk tidak busuk. Seluruh personil saya perintahkan untuk apel bahkan para ajudan saya perintahkan untuk apel pagi”, ujar dia.

Kasubdit Provos Polda Babel Kompol Yudha Wicaksono yang kedatangannya kali ini merupakan tugas pokok dari Kasubdit Provos Polda kep. Bangka belitung untuk memeriksa sikap tampang, senpi dinas dan pengecekan urine.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Bateng yang sudah ikut langsung dalam kegiatan ini dan seluruh anggota sudah atensi, ini merupakan tugas pokok kami dari Kasubdit Provos Polda untuk memeriksa sikap tampang, senpi dinas dan pengecekan urine agar jangan ada lagi personil kita ini yang main – main dengan Narkoba”, ucap Yudha.

Yudha mengingatkan kepada seluruh personil polres bangka tengah Terkait penggunaan medsos agar digunakan dengan bijak ambil yang positif dan hindari hal – hal yang negatif dalam penggunaan medsos dan diharapkan juga anggota Polri dapat mengingatkan keluarganya yang di rumah agar bijak dalam penggunaan medsos.

Dari hasil pengecekan administrasi dan sikap tampang tidak ditemukan personel yang melanggar baik secara administrasi pribadi dan kesatuan dan sikap tampak dalam keadaan baik dan rapi dan pada pemeriksaan senpi juga hasilnya sama tidak ditemukan pelanggaran administrasi pemegang senpi dinas.

Kemudian Pada pengecekan urine, Kapolres Bangka Tengah yang diikuti oleh Pejabat utama dan anggota turut ikut melaksankan pengecekan dan dari hasil pemeriksaan urine mulai dari Kapolres hingga anggota 100 persen negatif pengguna narkotika.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button