BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Kasus Covid-19 Basel Menurun, Warga diminta Tetap Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan terus menurun. Untuk itu, Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah untuk saat ini kasus Covid-19 kita mengalami penurunan. Saat ini masih ada tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus sehingga kita bisa zona hijau,” kata Debby dalam sambutannya pada acara penyerahan reward kepada Bhabinkamtibmas Desa Air Bara oleh Wakapolda Babel, Selasa, 9 November 2021.

Ia menuturkan, berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan per 8 November 202 kemarin kasus Covid-19 sebanyak 3.490 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kasus meninggaL dunia sebanyak 151 orang, 3.336 orang dinyatakan sembuh dan tiga dalam perawatan.

“Beberapa hari sebelumnya kasus kita tersisa dua kasus, namun kemarin terdapat penambahan satu kasus terkonfirmasi positif. Artinya penyebaran dan penularan virus ini belum berakhir dan faktanya wabah ini ada di sekitar kita, menyebar dari dan kepada orang-orang di sekitar kita,” ujar dia.

Debby menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang telah disiapkan oleh pemerintah agar terbentuknya herd immunity pada tubuh.

“Belum ada pengobatan yang efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan vaksinasi sangat penting sebagai upaya pencegahan guna untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19. Untuk itu yang belum vaksin segera vaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button