BANGKA BARATNEWS

Ingin Berhemat, Bangka Barat Tak Jadi Berhutang

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan pendanaan sport hall kemungkinan besar tidak akan menggunakan skema pinjaman sebagai prioritas. Sebagai gantinya, Bong Ming Ming mengatakan akan memilih untuk membuka peluang investasi kepada investor yang mau ikut serta dalam pembangunan sport hall.

Dalam keadaan defisit, Bong Ming Ming mengungkapkan ada dua cara pendanaan untuk menyelesaikan pembangunan sport hall yang sudah terlanjur dimulai tersebut. Hanya saja, Wakil Bupati Bangka Barat itu mengakui, jika menggunakan skema pinjaman, memang prosedurnya lebih panjang dan merasa beban untuk melunasi hutang akan berat.

“Untuk itu, kita cenderung ke investor daripada mencari pinjaman, karena jika dengan investor akan terasa lebih ringan ke depannya, ketimbang mencari pinjaman,” kata Bong Ming Ming, Senin, 22 November 2021 kepada Lensabangkabelitung.com

Untuk saat ini, Pemerintah Daerah Bangka Barat sedang berjuang mencari investor yang mau pembangunan mulai tahun 2022 sampai dengan 2023, sedangkan untuk pembayaran bertahap dari 2023 sampaikan dengan 2024 sehingga dinilai tidak terlalu membebani APBD.

“Investasi juga keuntungannya kita tidak terkena bunga, kita saat ini masih berupaya menghindari upaya-upaya yang nanti akan membebani APBD nanti,” katanya.

Sementara itu, untuk calon-calon investor yang akan bergabung melakukan penyelesaian pembangunan tersebut saat ini sudah ada, namun masih dikaji mana yang lebih berkompeten agar ketika selesai dibangun, sport hall mempunyai nilai yang berkualitas.

“Adanya investasi ini kita tidak terbebani bunga bank yang begitu tinggi, tujuh sampai sembilan persen. Agar kita bisa berhemat banyak dalam pembangunan sport hall nantinya,” demikian Bong Ming Ming.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button