BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

HUT ke-50 Korpri, Bupati Bangka Tengah Minta ASN Jadi Teladan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memimpin upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021 di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (29/11/2021).

Algafry memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri di lingkungan Pemda Bateng yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di Bangka Tengah.

“Selamat ulang tahun untuk Kopri, pengurus dan anggota Korpri yang ke-50, ini merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan pengurus Korpri untuk melakukan konsolidasi, semakin dewasa, menjadi teladan dan menguatkan solidaritas organisasi,” ungkapnya.

Pada moment tersebut, Algafry juga meminta kepada seluruh pengurus Korpri untuk aktif membuat program kerja yang langsung bisa berdampak positif kepada para ASN, seperti program bantuan hukum, advokasi, pelatihan ASN, persiapan pensiun dan lainnya, terutama cakap dalam melayani rakyat.

“Korpri harus terus menjaga orbitnya, agar marwah seluruh anggota dan pengurusnya tetap terjaga, karena tantangan dinamika ke depan tentunya akan penuh dengan turbulensi, termasuk perubahan yang tak terduga,” tuturnya.

Dikatakan Algafry, dalam setiap pengabdian tidak mungkin akan selalu mulus, pasti akan ada kerikilnya, sehingga tugas kita bersama dalam menjalani tugas ini untuk saling mengingatkan bahwa dalam bekerja ini ada yang mengawasinya, yaitu Tuhan.

“Yang mana tujuan dari peringatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021 ini adalah memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Algafry mengatakan, dalam usia Korpri yang ke-50 masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan dicari solusinya, seperti perlindungan hukum bagi ASN, perlindungan karir ASN, dan kesejahteraan ASN dan Pensiunan.

“Moment ini harus jadi pemacu, untuk mengwujudkan ASN yang lebih profesional, netral dan sejahtera,” imbuhnya.

Usai memimpin upacara Bupati Algafry pun turut menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Bateng yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.dalam upacara tersebut, dihadiri unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bateng, para pejabat eselon dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button