BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Koba, Masyarakat Ikuti Cek Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 Gratis

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-57, Puskesmas Koba bersama Polsek, Koramil dan Camat Koba menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat di halaman Polsek Koba, Jumat, (12/11/2021).

Salah satu warga yang mengikuti pelayanan vaksinasi Covid-19 sekaligus mendapatan doorprize, Bong Alian mengaku senang dengan kegiatan yang digelar oleh Puskesmas Koba kepada masyarakat.

“Adanya kegiatan ini senang sekali, karena bisa dapat sehatnya dan juga dapat hadiah, terus untuk pelayanan yang diberikan juga baik dan lancar-lancar saja. Semoga dengan pelayanan kesehatan yang diberikan ini, khususnya vaksinasi Covid-19, masyarakat bisa hidup normal dan sehat,” harapnya.

Kepala Puskesmas Koba, dr Syamsul mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi upaya bersama dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan hidup sehat.

“Kita bekerjasama dengan lintas sektoral mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dimana kita mengelar berbagai kegiatan, mulai dari senam sehat, minum-minuman buah segar, pemeriksaan kesehatan, seperti kolesterol, gula, pemeriksaan hifa, dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujar dia.

Ia berharap dengan adanya pelayanan kesehatan dan vaksinasi Covid-19 ini masyarakat bisa sadar pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah kita (Koba -red) sudah 70 persen, dan hari ini kita menargetkan sebanyak 50 dosis serta terus mengajak lintas sektoral untuk bersama-sama melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin,” ujar dr Syamsul.

Kapolsek Koba Iptu Martuani Manik mengatakan pihaknya juga mengelar razia ke pengendara yang lewat dalam membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19.

“Kita gencar melalukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin Covid-19, karena aman dan tidak berbahaya. Kami dari pihak kepolisian ikut membantu pemerintah, khususnya mengarahkan warga untuk mensosialisasikan agar tidak takut untuk divaksinasi, baik itu bagi pengendara di jalan ataupun warga kita,” imbuhnya.

Ia berharap dengan percepatan vaksinasi Covid-19 ini masyarakat bisa beraktivitas normal kembali dan perekonomian bisa bangkit kembali.

“Selamat hari kesehatan nasional, seperti kita ketahui saat ini capaian vaksinasi warga kita sudah diangka 70 persen, kita sangat berharap dengan pelayanan kesehatan dan percepatan vaksinasi Covid-19 ini kita bisa hidup sehat dan normal,” pungkasnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button