BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Empat SMA di Bangka Selatan Sudah Capai Vaksinasi 100 Persen

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan wilayah III, Bangka Selatan, Sihono Widodo mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di empat sekolah tingkat menengah atas SMA/SMK sederajat telah mencapai target 100 persen.

“Dari total 24 sekolah di Bangka Selatan, ada empat sekolah SMA/SMK sederajat yang capaian vaksinasinya sudah mencapai 100 persen yakni SMA Darul Istiqamah, SMA Simpang Rimba, MA Al Hidayah, dan MA Darul Hikmah,” kata Sihono Widodo kepada wartawan, Rabu, 3 November 2021.

Ia menuturkan, dari 24 sekolah SMA/SMK sederajat dengan jumlah siswa 7403 orang yang sudah di vaksin tahap pertama berjumlah 6.148 siswa yang artinya sudah 83,5 persen.

“Masih ada sekitar 17 persen siswa yang belum vaksin. Penyebab capaian vaksinasi ini belum tercapai, kurang maksimalnya edukasi di tingkat sekolah. Selain itu, banyak juga masyarakat yang termakan hoak dengan dampak negatif vaksinasi Covid-19 ini,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, untuk segera mencapai target vaksinasi terhadap siswa pihaknya sudah mengirimkan surat instruksi dan sesuai dengan peraturan presiden tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di sekolah wajib vaksin.

“Apabila siswa yang tidak melaksanakan vaksinasi Covid-19 bukan alasan kesehatan, siswa tidak wajib mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dan diberikan pembelajaran secara online atau daring. Dan kalaupun dengan alasan kesehatan harus menunjukkan keterangan dari dokter,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button