BANGKA SELATANNEWS

Dukung Pembelajaran Tatap Muka, 90 Persen Tenaga Pendidikan di Basel Sudah Divaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan, sebanyak 90 persen tenaga pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan telah divaksin Covid-19 untuk dosis pertama.

“Untuk vaksin Covid-19 kepada tenaga pendidikan sudah hampir mencapai 90 persen. Artinya ada 10 persen yang belum divaksin lantaran ada penyakit penyerta, sehingga tidak bisa menerima suntikan vaksin,” kata Sumadi, Rabu 3 November 2021.

Sementara itu, kata Sumadi, untuk vaksinasi Covid-19 kepada peserta didik yang sudah berusia 12 tahun telah mencapai 80 persen. Hal itu dilakukan guna mendukung pembelajaran tatap muka dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, sudah dilakukan. Namun sistem pengajaran ada yang full seperti biasa dan ada yang belum. Di Kecamatan Payung, semua sekolah sudah melaksanakan PTM. Sedangkan di Toboali sendiri itu 50:50, mungkin kebijakan sekolah masing-masing,” ujar dia.

Ia mengimbau kepada tenaga pendidikan dan peserta duduk selama proses pembelajaran tatap muka tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah selama proses PTM ini kita minta mulai dari masuk lingkungan sekolah hingga belajar di kelas harus tetap menerapkan prokes dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button