BANGKA SELATANNEWS

DPRD Basel Godok Raperda Sistem Layanan Rujukan Terpadu Bagi Fakir Miskin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan sedang menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang sistem layanan rujukan terpadu bagi fakir miskin dan masyarakat tidak mampu.

Anggota Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Bangka Selatan, Wendy mengatakan Raperda yang sedang digodok untuk menyikapi permasalahan terkait dengan data valid yang layak dan berhak mendapatkan bantuan sosial, baik di bidang kesehatan, pendidikan, rumah layak huni maupun yang lainnya.

“Raperda yang sedang kami godok ini menjadi inisiatif dari DPRD Bangka Selatan dalam menyikapi permasalahan sosial di Bangka Selatan mana yang berhak menerima ataupun mendapatkan bansos,” kata Wendy, Senin 22 November 2021.

Wendy yang juga wakil ketua pansus raperda sistem layanan dan rujukan terpadu untuk fakir miskin dan orang tidak mampu ini berharap Raperda yang diundangkan nanti dapat menjadi solusi yang terbaik buat menangani permasalahan sosial di Bangka Selatan.

“Kami juga berharap apabila sudah diundangkan, harus segera di jalankan, jangan sampai sudah menjadi Perda, nanti hanya ada output tanpa ada outcome (manfaatnya -red),” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button