BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Bupati Bangka Selatan Raih Penghargaan Indonesia Award 2021

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menerima penghargaan Indonesia Award tahun 2021 kategori Economic Recovery yang digelar oleh INews TV (MNC Grup) di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lantai 14 MNC Center Jl Kebon Sirih No.17-19 Jakarta Pusat, Rabu, 24 November 2021

Atas perhargaan tersebut, Riza Herdavid menjadi satu-satunya Bupati di Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Award kategori Economic Recovery bersanding dengan 5 Gubernur lainnya di Indonesia.

Kelima Gubernur yang menerima penghargaan tersebut yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sumatera Barat Mahyedi Ansharullah.

Penghargaan yang diterima Riza Herdavid bertemakan “Leading In Time Of Crisis” merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam memberdayakan produk lokal di tengah pandemi Covid 19 seperti yang telah dipaparkan dihadapan dewan juri beberapa waktu lalu.

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengucapkan terima kasih atas upaya Pemerintah Daerah yang telah turut membantu Pemerintah Pusat dalam penanganan Pandemi Covid 19.

“Indonesia merupakan salah satu dari beberapa Negara yang masuk dalam PPKM level 1 oleh WHO. Dan ini berkat kerjasama kita semua. Mari kita tunjukkan bahwa Indonesia dibawah kepemimpinan Pak Jokowi ini mampu mengelola negaranya sendiri,” kata dia.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, penghargaan yang Ia terima berkat kerjasama semua pihak terkait di Kabupaten Bangka Selatan. Dan penghargaan tersebut, Ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Bangka Selatan.

“Saya hanya mewakili saja, penghargaan ini milik kita semua, karena ini berkat kerjasama seluruh Forkopimda Bangka Selatan dan stake holder terkait lainnya yang telah berperan serta secara bersama dalam memberdayakan produk ekonomi lokal ditengah Pandemi Covid 19,” kata dia.

Pemkab Bangka Selatan akan terus memberdayakan produk lokal agar ekonomi masyarakat di Bangka Selatan terus bangkit meski masih dimasa pandemi Covid-19.

Sementara itu, ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, yang turut hadir dalam acara tersebut bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kajari Bangka Selatan Mayasari, Pabung Kodim 0413 Bangka Letkol Saldifa, dan Ketua TPP PKK Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid, memberikan apresiasi atas penerimaan penghargaa tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati atas penghargaan tersebut semoga pemberdayaan produk lokal terus dilakukan dalam membantu masyarakat,” ujar dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Yakni Menteri Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Eksekutif Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button