BANGKA BARATNEWS

Binda Babel Gelar Vaksinasi di Tiga Desa di Kecamatan Parittiga

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Dalam upaya membangun herd imunitty untuk memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Binda Babel), menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di tiga desa di Kecamatan Parittiga, yaitu Desa Semulut, Desa Kampit dan dua titik di Desa Sekar Biru.

“Kita dari Binda Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 3 desa, yakni Desa Sekar Biru, Kapit, dan Semulut, ” kata Kepala Binda Bangka Belitung, Imam Santoso, Jumat, 26 November 2021.

Menurutnya, kegiatan ini juga membantu pemerintah daerah untuk menuntaskan program vaksinasi ke masyarakat hingga mencapai angka persentase 100 persen.

“Kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi yang mana target pemerintah 100 persen, mudah-mudahan bisa tercapai. Respon masyarakat bagus dan semangat, mereka mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang kami sediakan,” kata dia.

Dalam kegiatan vaksinasi di tiga desa kali ini, Binda Babel secara total menyiapkan sekitar 1000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Astrazenneca, dan Pfizer.

Sementara itu, Kepala Desa Sekar Biru, Erwin Fauzi menyampaikan, di kantor desanya ada sekitar lima ratus dosis vaksin yang telah disediakan. Ia juga menyambut baik vaksinasi yang digelar oleh BIN tersebut yang kemudian juga bekerjasama dalam hal berbagi data capaian vaksinasi.

“Untuk capaian vaksin di Sekar Biru sekitar 70 persen, dari 3.553 orang yang ditargetkan, 2.371 orang sudah disuntik vaksin tahap pertama, dan yang kedua itu, sudah ada 1.482 orang,” demikian Erwin Fauzi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button