NEWSPANGKALPINANG

Berkat Program Berbagi 1000 Kasur, Sekda Pangkalpinang Jadi 25 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan Nasional

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam masuk dalam 25 besar Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan Nasional. Prestasi itu membanggakan, karena menjadi proses seleksi diikuti 1621 peserta dari berbagai daerah.

Diakui Sekda Kota Radmida, keikutsertaannya dalam penilaian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan Nasional awalnya tidak sangat serius, mengingat saingan yang dinilainya lebih baik dari dirinya.

“Awalnya tidak ada niat ikut penilaian. Karena saingannya berat-berat, top semua. Parameter yang dinilai itu selain prestasi, rekam jejak, inovasi, ahklak, moralitas, dan keluarga,” ujar Radmida, Rabu, 17 November 2021.

Dikatakannya, program berbagi 1000 kasur kepada warga kurang mampu, yang telah dimulainya sejak dua tahun lalu, turut berkontribusi menjadikannya masuk dalam 25 besar.

“Saya punya inovasi program berbagi 1000 kasur, itu merupakan program amal yang tidak ingin saya publikasi, tapi karena sudah seperti ini dan sudah dilirik jadi kita niatkan saja. Peseranya kebanyakan dari lulusan luar negeri, tiba-tiba saya masuk dengan inovasi yang hanya berbagi kasur tadi,” kata Radmida.

Setelah masuk 25 besar, Radmida masih akan bersaing lagi untuk menuju 10 besar. Berbagai tantangan dan persyaratan juga sudah dilengkapi oleh Radmida. Tentang hasil akhirnya nanti, diserahkannya kepada Sang Pencipta, karena berbagai usaha yang terbaik sudah dilakukan secara maksimal.

Terkait dengan program berbagi kasur, Radmida juga tak mau hanya sekadar berhenti di program berbagi saja. Dia mendorong agar ibu-ibu rumah tangga dari kalangan bawah menjadi lebih produktif dan berpenghasilan.

“Program jangka menengah, yakni membuat UMKM yang memproduksi kasur, sedangkan program jangka panjang adalah ingin menyiapkan lansia kurang mampu ini meninggal dalam keadaan husnul khotimah,” ucap Radmida.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button