BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Bawa Kabur HP Anak Kecil, Krisno Ditangkap Anggota Polres Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) berhasil menangkap Krisno alias Reno karena merampas satu unit handphone milik anak berusia 12 tahun.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario mengatakan pelaku ditangkap di Desa Belimbing Kecamatan Lubuk Besar pada Jumat lalu.

“Yang bersangkutan mengakui sudah melakukan perampasan HP milik korban. Tersangka ini memang sudah berencana untuk pencurian. Kebetulan saat mencari target, ada seorang anak bersama dua temannya sedang bermain HP di dekat lapangan Sepak Bola Desa Kulur,” ujar Risya kepada wartawan, Selasa, 2 November 2021.

Risya menuturkan modus yang digunakan pelaku adalah dengan berpura-pura meminjam HP kepada korban dengan alasan untuk menghubungi temannya.

“Namun usai diberikan, pelaku langsung kabur membawa HP tersebut. Atas kejadian itu, orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi, ujar dia.

Risya menambahkan saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolres Bangka Tengah untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Pelaku, kata dia, dijerat dengan dugaan pidana Pasal 365 KUHP.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button