BANGKA SELATANNEWS

Bangka Selatan Menuju Zona Hijau, Supriyadi: Fokus Pada Vaksinasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Sabtu 6 November 2021 masih terdapat dua kasus yang tersebar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Airgegas dan Simpang Rimba.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan Supriyadi mengatakan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Selatan terus menurun, hingga saat ini masih tersisa dua kasus dari total 3.489 kasus.

“Alhamdulillah untuk kasus kita terus menurun, masih tersisa dua kasus yang tersebar di dua Kecamatan yakni Airgegas dan Simpang Rimba. Artinya Bangka Selatan saat ini menuju zona hijau, mudah-mudah yang dua ini segera pulih,” kata Supriyadi, Minggu, 7 November 2021.

Supriyadi yang juga Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan menuturkan, dengan jumlah kasus yang terus menurun, pihaknua saat ini fokus pada vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar target 70 persen dari pemerintah pusat segera tercapai.

“Kita masih terus fokus pada percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat guna membentuk herd immunity. Dan untuk capaian vaksinasi kita sampai saat ini sudah mencapai sekitar 56 persen dan ini terus kita kejar agar vaksinasi kita bisa segera mencapai 70 persen,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 salah satu ikhtiar kita dalam rangka memutuskan rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka Selatan dengan membentuk herd immunity.

“Kita minta kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai yang sudah disediakan. Mohon kesadaran diri masing-masing untuk ikut vaksin. Dan yang sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button