NEWSPANGKALPINANG

157 Rumah di Kampak Terdampak Banjir, BPBD Kota Siapkan Dapur Umum

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak tiga titik lokasi di Kampak, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang terkena banjir sejak Selasa malam, 23 November 2021 hingga saat ini.

Tiga titik lokasi tersebut berada di daerah Sungai Kulan, lokasinya ada di Perumahan Anjayo, Perumahan Alam Kampak, dan Jalan Kulan Dalam dengan ketinggian 60-70 centimeter.

Jumlah masyarakat yang terdampak berjumlah 390 jiwa, di antaranya 200 jiwa di Perumahan Alam Kampak, 160 jiwa di Perumahan Anjayo, dan 30 jiwa di Jalan Kulan Dalam.

Sekretaris (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD Kota Pangkalpinang Dedi Revandi mengatakan, terdapat sebanyak 157 rumah yang terdampak, dan hingga saat ini tim BPBD masih mengevakuasi warganya.

“Yang terdata hingga saat ini ada 157 rumah yang terdampak banjir, korban jiwa sementara belum ada, hanya korban harta benda saja,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Rabu, 24 November 2021.

Banjir yang terjadi dikarenakan curah hujan tinggi dan pasangnya air laut, sehingga air terbendung yang mengakibatkan tidak bisa mengalir ke laut.

“Kita bersama Dinas Sosial sedang bersiap membuka dapur umum untuk makanan masyarakat. Nanti juga rencananya akan membangunan tenda darurat, karena ada pengungsi yang tidak mempunyai sanak saudara untuk mengungsi,” kata Dedi.

BPBD memprediksi banjir akan berangsur surut pada sore hari, mengingat air laut pun sudah mulai surut dan hujan di lokasi sudah berhenti.

Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button