BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

TPP Sudah Cair, Bupati Basel Tuntut Anak Buahnya Tingkatkan Kinerja

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah mencairkan Tunjangan Pokok Penghasilan (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari bulan Juli sampai September 2021.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, pembayaran TPP ASN selama masa pandemi Covid-19 sempat terhambat pencairannya karena adanya perubahan dan ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan pencairannya.

“Selama Covid-19 ada perubahan ketentuan tentang pencairan TPP ASN, makanya pencairan sempat terhambat. Makanya kita harus memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan oleh Kemendagri, sehingga TPP ASN kita sudah bisa dicairkan,” kata Riza Herdavid, Rabu 27 Oktober 2021.

Ia menuturkan, saat ini sudah ada beberapa satuan kerja (Satker) yang telah dicairkan sesuai usulan dan kelengkapan administrasi. Jika berkasnya tidak bermasalah maka bisa langsung dicairkan.

“Untuk teknis pencairannya berdasarkan usulan dari satker masing-masing yang diusulkan ke Bakuda. Jadi tak perlu khawatir hak ASN tetap dipenuhi tapi jangan lupa juga dengan kewajibannya,” ujar dia.

Ia meminta kepada ASN untuk dapat meningkatkan kinerja terutama dalam melaksanakan program-program yang telah disusun.

“ASN ini merupakan abdi masyarakat, untuk itu mari tingkatkan kinerjanya terutama yang berkaitan dengan pelayanan. Layani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button