BANGKA SELATANNEWS

Tinjau Vaksinasi di Toboali, Stafsus Presiden Akan Sampaikan Kekurangan Dosis Vaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Staf Khusus (Satfsus) Presiden, Aminuddin Ma’ruf bersama Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Selatan, Minggu malam, 10 Oktober 2021.

Gerai vaksin yang dibuka Polres Bangka Selatan di Tugu Nanas Toboali ini, dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd immunity kepada masyarakat.

Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf mengatakan, terkait dengan kekurangan vaksin di Kabupaten Bangka Selatan, dirinya akan melakukan komunikasi dengan Gubernur Babel selaku yang mempunyai peran dalam mendistribusikan vaksin dari pemerintah pusat ke kabupaten/kota.

“Kegiatan vaksinasi ini harus diimbangi dengan stok vaksin yang memadai. Dan tadi sudah nanya Pak Kapolres masih ada cadangan 25.000 dosis yang dimiliki namun itu emang masih sangat kurang, dan nanti saya akan melakukan komunikasi terkait dengan stok vaksin ini,” kata Aminuddin Ma’ruf, Minggu malam, 10 Oktober 2021.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan komunikasi langsung dengan kementerian kesehatan agar vaksin khusus Bangka Selatan agar bisa ditambah sehingga target herd immunity di Bangka Selatan bisa segera tercapai.

“InsyaAllah saya akan sampaikan ke kemeneterian kesehatan mampun ke Presiden agar stok vaksin di Bangka Selatan bisa ditambah,” ujar dia.

Aminuddin mengimbau kepada masyarakat Bangka Selatan untuk ikut vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah. Selain itu, masyarakat jangan memilih-milih vaksin, karena vaksin yang tersedia hari ini adalah vaksin yang terbaik.

“Jangan pilih-pilih vaksin, karena vaksin semuanya baik dan bagus. Dan kepada masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, dan menjaga jarak,” ujar dia.

Ia menambahkan, vaksin ini salah sati bagian dari ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid agar bisa kembali ke kehidupan normal dan anak-anak bisa sekolah dan perekonomian meningkat lagi.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button