NEWS

Tiga Medali Hari Ini, Target Babel Kian Dekat

Lensabangkabelitung.com, Mimika – Amankan tiga medali pada hari ini Senin, 11 Oktober 2021. Kontingen Bangka Belitung sudah kantongi 11 medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang ditargetkan sebelumnya 14 medali.

Pada PON XIX di Jawa Barat, Bangka Belitung meraih 11 medali, yakni 1 emas, 6 perak, dan 4 perunggu berada di posisi ke-29 dari 34 provinsi.

Pada PON XX Papua 2021, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung Elfandi sebelumnya menargetkan 14 medali dari 20 cabang olahraga yang diikutsertakan 78 atlet.

Hari ini, Bangka Belitung mendapatkan tambahan tiga medali, yakni satu perunggu dari tim sepak bola putri yang menang atas DKI Jakarta di perebutan juara ketiga, lalu ada perak dari Robby Sianturi yang berhasil finis di posisi kedua cabang olahraga atletik nomor lari 1500 meter, dan perunggu dari duet pemain biliar Jendy dan Ricky cabang olahraga biliar kategori ganda putra bola sepuluh.

Elfandi menyebutkan, atlet sudah menampilkan kemampuan terbaiknya, dan masih ada lagi berberapa cabang olahraga yang belum bertanding dan berpotensi emas.

“Hari ini sepak bola putri, Robby, serta Jendy dan Ricky berhasil amankan medali untuk Bangka Belitung, semoga di sisa empat hari PON yang berlangsung ini kita bisa meraih medali lagi.” ucap Elfandi.

Penulis: Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button