BANGKA BARATNEWS

Setahun Lebih Pandemi, Cabdindik IV Kuatkan Pembinaan Kesiswaan

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Setelah satu tahun tidak melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka sebab pandemi Covid-19, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Bangka Barat bersama dengan seluruh kepala sekolah jenjang menengah atas di wilayahnya menginisiasi kegiatan penguatan pembinaan kedisiplinan secara serentak.

Kepala Cabdindik IV, Sudarni menyampaikan, kegiatan sekolah yang dilaksanakan siswa selama ini dinilai belum cukup optimal. Terutama, untuk pembelajaran yang mempunyai tujuan penanaman nilai-nilai dan soft skill tertentu.

“Kalau materi pelajaran bisa diambil dari berbagai sumber, keterampilan juga bisa dilihat dari permodelan. Tetapi jika sikap, ini kemudian kita yang agak kewalahan, nilai-nilai itu” kata Sudarni, Selasa, 26 Oktober 2021.

Untuk kegiatan penguatan pembinaan kesiswaan, dikatakan oleh Sudarni, yang dilaksanakan di gedung serbaguna Camat Muntok hari ini merupakan kali terakhir setelah dua kali dilakukan di kecamatan berbeda.

“Tujuannya, untuk sama-sama memberikan penguatan nilai-nilai kepada para siswa, maka itu kita hadirkan narasumber yang luar biasa. Terkait dengan aturan hukum, yang mereka belum tahu, lalu tentang pergaulan anak-anak secara tinjauan agama, lalu bagaimana penggunaan media sosial, sehingga pendidikan menjadi tiket untuk masa depan yang dicita-citakan, lebih diarahkan ke pengetahuan hukum dan etika,” demikian Sudarni.

Penulis : Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button