BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Selama Sepekan, Capaian Vaksinasi Dua Gerai Polres Basel Mencapai 16.585 Dosis

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan melakukan razia vaksin bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, Senin malam 19 Oktober 2021 di jalan Jenderal Sudirman Toboali tepatnya di depan BCA.

Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Erwan Yudha Perkasa mengatakan, giat vaksinasi dilakukan dengan merazia para pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Toboali untuk melakukan vaksin bagi yang belum di vaksin.

“Kegiatan vaksinasi kita membuka dua gerai yakni di Tugu Nanas dan depan Bank BCA. Dan ini sudah kita buka selama satu minggu. Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Bangka Selatan,” kata Erwan didampingi Kabag Ops, AKP Albert Daniel Tampubolon.

Ia menuturkan, dalam giat vaksin yang telah dilakukan selama satu minggu di dua gerai yang dibuka telah mencapai 16.585 masyarakat yang telah divaksin. Dan untuk tadi malam terdapat 226 yang divaksin di dua gerai.

“Gerai vaksin ini akan terus kita buka sampai semua masyarakat khususnya di Toboali tervaksin semua. Untuk kita menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan datang langsung ke gerai yang telah kita siapkan,” ujar dia.

Erwan mengungkapkan, dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herda immunity kepada masyarakat, pihaknya akan melakukan vaksinasi di tambak udang yang ada di Sadai dan juga di seluruh SPBU yang ada di wilayah Toboali.

“Nanti kita akan melakukan vaksinasi di tambak udang dengan target 200 orang, dan juga di seluruh SPBU yang ada di Toboali. Jadi masyarakat yang mau isi BBM kalau belum vaksin maka akan kita lakukan vaksin,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk kesedihan stok vaksin yang ada di di Dinkes Bangka Selatan masih sekitar 30 ribuan dan akan kembali datang sekitar 1.500 dosis jenis Sinovac.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button