NEWSPANGKALPINANG

Sekda Kota: Kalau Pandemi Usai, Gedung SKB Bisa Digunakan untuk Pelatihan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang yang dalam waktu dekat selesai tahap rehabilitasi, dapat digunakan sebagai tempat isolasi terpadu (isoter) untuk masyarakat Pangkalpinang.

Rehabilitasi gedung yang menghabiskan dana senilai Rp900 juta ini, diharapkan setelah selesai pandemi Covid-19 dapat digunakan sebagai sarana untuk pelatihan di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Setelah selesainya Covid-19 ini ke depannya bisa digunakan untuk pelatihan atau kegiatan lainnya yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam seusai meninjau proses rehabilitasi Gedung SKB pada Senin, 25 Oktober 2021.

Radmida menjelaskan, pandemi Covid-19 ini tidak dapat dipastikan sampai kapan akan berkelanjutan, sedangkan untuk Gedung SKB sendiri dapat menampung sebanyak 32 orang lengkap dengan fasilitasnya.

“Covid ini kan masih ada, kita tidak tahu akan terjadi peningkatan lagi atau tidak, dengan adanya isoter ini kita sudah siap apapun yang terjadi,” kata Radmida.

Sedangkan untuk tempat karantina yang berlokasi di Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang yang dulunya menjadi Puskesmas Girimaya masih tetap beroperasi untuk pasien Covid-19.

Penulis: Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button