LENSA KRIMINALNEWS

Sedang Tidur di Rumah Kakak Ipar, Residivis Penggelapan Motor Diciduk Jatanras Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung berhasil menangkap pelaku penggelapan sepeda motor dan handphone. Pelaku adalah HI, laki-laki, 26 tahun, warga Jalan Jongkong Permai Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan penangkapan pelaku bermula dari penyelidikan terhadap laporan pengaduan tindak pidana penggelapan. Dimana pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor untuk membeli pulsa dan langsung dibawa kabur.

“Tim Jatanras langsung menghubungi saksi korban bernama Syahrul. Dari keterangannya, bahwa satu unit motor Yamaha Mio J warna hitam telah dibawa kabur. Pelaku juga membawa kabur satu unit handphone merk Xiaomi warna putih milik korban Ikramsyah,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dari informasi tersebut, kata Maladi, polisi kemudian melakukan mencari keberadaan pelaku dan barang milik korban. Terakhir keberadaan diketahui sedang berada dirumah kakak iparnya di Jalan Jongkong Permai Kelurahan Simpang Perlang Kec Koba Kab Bangka Tengah.

“Kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang tidur. Ditemukan juga barang milik korban. Dari pengakuan pelaku bahwa motor tersebut telah dijual olehnya kepada seseorang dengan harga Rp 2,1 juta,” ujar dia.

Maladi menambahkan pelaku dan barang bukti saat ini sudah dibawa ke Mapolda Bangka Belitung guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku juga diketahui merupakan seorang residivis yang pernah di penjara karena kasus yang sama,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button