BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Robby Hebat Tidak Hebat Lagi Usai Ditangkap Anggota Reskrim Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, BANGKA TENGAH – Robby Hebat alias Aho (32) seorang residivis harus kembali mendekam di jeruji besi setelah setelah diduga terlibat tindak pidana pencurian.

Robby Hebat ditangkap Tim Satreskrim Polres Bangka Tengah setelah membawa kabur HP di Komter milik Joy yang beralamat Jalan Kenanga Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, pada (4/10/2021).

Pelaku melakukan aksinya dengan modus pura-pura mau beli. Menerima laporan polisi pada (5/9/2021) dari Korban yakni Joy, Tim Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau pelaku kabur ke luar daerah tepatnya di Kota Tanggerang, Banten.

Berbekal surat tugas dan penggeledahan, Tim Satreskrim langsung menuju ke kediaman pelaku dan lansung menangkap pelalu yang saat itu sedang mandi.

“Setelah diinterogasi, pelaku Robby Hebat mengakui telah mengambil 1 unit Hp jenis Vivo Y20 S warna Hitam di Konter milik pelapor Joy. Barang tersebut kemudian dijual di Pelabuhan Pangkal Balam kepada salah satu penumpang kapal tujuan Jakarta untuk modal melarikan diri,”ungkap Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Rais Muin, Selasa (12/10/2021).

Tak hanya itu, Pelaku juga mengakui kalau dirinya pernah melakukan aksi yang sama dengan mencuri Hp merk Redmi di laci Motor di Pasar Lama Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.

“Pelaku Aho ini melakukan aksinya dengan modus berpura-pura untuk membeli Hp di Konter milik Joy. saat korban lengah, pelaku pun langsung membawa kabur Hp curian tersebut,” ujar Kasat Reskrim.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah guna proses lebih lanjut.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button