BANGKA SELATANNEWS

Riza Herdavid Sarankan BNN Lakukan Tes Urine Mendadak di Lingkungan Pemkab Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyarankan kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk melakukan tes urine secara mendadak.

“Saya sudah menyarankan kepada BNN, dalam hal ini Bang Evan untuk melakukan tes urine secara mendadak (diam-diam_red). Cari sebuah instansi yang diperkirakan jam kerjanya tinggi, dan itu salah satu indikator dan yang tahu teman-teman BNN,” kata Riza Herdavid, Kamis 14 Oktober 2021.

Ia menuturkan sangat mendukung BNN untuk segera melakukan tes urine kepada pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Jika perlu Bupatinya duluan yang dilakukan test urine secara mendadak. Dan itu akan memberikan kesan terbaik jika kami yang diduluin. Tapi jangan ada yang tahu mungkin pulang jam kerja tahan di depan langsung dilakukan tes urine,” ujar dia.

Riza juga mengimbau kepada generasi muda di Bangka Selatan untuk tidak terjerumus dalam barang haram narkotika. Dan jangan pernah tergoda, tergiur, dan mau mencoba barang haram tersebut demi masa depan.

“Sesuai dengan pepatah, kalau mau menghancurkan suatu bangsa, hancurkan generasi muda. Untuk itu, saya minta kepada anak-anak muda kita untuk tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba. Saya harapkan dengan bimbingan BNN bisa membawa arah berfikir positif para pemuda ini dengan mencari kegiatan positif agar mereka tidak terjebak barang haram tersebut,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button