BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

PKK Bangka Selatan Gelar Bimtek Perkuat Kelembagaan Dan Pemahaman Kebijakan Pemerintah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kelembagaan PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2021, di ruang Gunung Namak Sekretariat Daerah Bangka Selatan.

Ketua TP-PKK Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid mengatakan bimtek merupakan salah satu upaya TP-PKK dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta PKK dalam mendukung kinerja PKK.

“Selain itu, kegiatan bimtek ini untuk memantapkan kelembagaan PKK dan pengelolaan gerakan PKK serta meningkatkan administrasi PKK,” kata Eliza dalam sambutannya, Senin, 4 Oktober 2021.

Ia berharap melalui kegiatan bimtek dapat memberikan dampak positif bagi pengurus PKK dalam hal pemahaman seputar kebijakan pemerintah dalam memperkuat peran pengurus PKK.

“Semoga dengan bimtek ini bisa menambah wawasan PKK Kecamatan dan Desa, dan bisa menjadi nilai tambah bagi PKK kedepannya,” ujar dia.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Herman mengatakan, organisasi PKK merupakan salah satu ujung tombak dalam mensukseskan terwujudnya program pemerintah yang mempunyai peranan yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak.

“PKK merupakan ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah dengan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Untuk itu mari kita perkuat sinergitas dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan terutama mengenai program pemerintah agar bisa tercapai,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button