BANGKA SELATANNEWS

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Minta Pembagian Dosis Vaksin Secara Merata

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya mempercepat capaian program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta kepada pihak terkait untuk membagikan dosis vaksin ke Kabupaten Bangka Selatan secara merata dan berkeadilan.

Ia mengatakan, dengan antusias masyarakat untuk vaksin yang sangat luar biasa dan kinerja dari kepolisian yang juga luar biasa diharapkan stok vaksin yang masuk ke Bangka Selatan bisa berimbang sehingga program percepatan vaksinasi Covid-19 bisa segera tercapai.

“Sebelumnya Bangka Selatan satu-satunya Kabupaten di Babel yang PPKM level 2, namun karena capaian vaksinasi kita rendah kita kembali lagi ke level 3. Hal ini dikarenakan stok vaksin kita sempat kosong dan capaian vaksin kita masih rendah. Untuk itu, saya minta support dari pemerintah pusat terutama pihak provinsi untuk membagikan vaksin secara merata,” kata Riza Herdavid saat meninjau vaksinasi di Tugu Nanas Toboali, Minggu malam 10 Oktober 2021.

Ia menuturkan, pihaknya bersama Kapolres dan seluruh stakeholder terus berupaya agar capaian vaksinasi Covid-19 bisa segera tercapai. Untuk itu pihaknya terus mendorong agar vaksin Covid-19 bisa datang ke Bangka Selatan.

“Alhamdulillah kita sudah menerima 25.000 dosis vaksin Astrazaneca dan 7.200 dosis Sinovac. Dengan vaksin yang ada ini kita siap bekerja keras untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat agar capaian vaksin kita bisa segera mencapai target sehingga kita bisa kembali ke level 2 bahkan ke level 1. Karena kita kerja keras untuk turun ke level 1,” ujar dia.

Riza juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang terus bekerja keras dengan membuka gerai vaksin untuk masyarakat guna menciptakan herd immunity.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolres terkait dengan kegiatan yang betul-betul meringankan pekerjaan pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Dan kita dari pemerintah daerah siap men-support,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button