BANGKA SELATANNEWS

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Basel Minta RT/RW Dilibatkan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Riza Herdavid mengeluarkan surat edaran Nomor 188.45 / 1277 / DKPPKB / 2021 tentang upaya percepatan Vaksinasi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Basel juga meminta kepada camat untuk segera berkoordinasi dengan kapolsek, danramil, lurah, kades dan pihak lainnya, terkait upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah mengeluarkan surat edaran untuk meminta kepada Camat segera berkoordinasi dengan stakeholder di wilayahnya masing-masing untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Riza Herdavid, Jumat 29 Oktober 2021.

Selain itu, Ia juga meminta kepada camat, lurah dan kades untuk melibatkan RT/RW untuk mendata warganya yang belum vaksinasi Covid-19 dan segera memobilisasi massa dan menjadwalkan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Saya harap semua pihak saling membantu guna percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini level dua bisa turun ke level satu, dan bebas dari Covid-19,” ujar dia.

Riza mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera ikut vaksinasi dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Ayo yang belum vaksin segera vaksin, karena Vaksinasi Covid-19 ini akan dijadikan sebagai syarat dalam pelayanan publik nantinya dan ini akan diterapkan dan penerima bantuan sosial harus menunjukkan bukti telah divaksinasi Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button