BANGKA SELATANNEWS

Pemuda Desa Lanjut Studi S2 ke Rusia, Bupati Bangka Selatan Mendukung Penuh

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mendukung penuh Irfan, warga Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan dalam menjemput beasiswa kuliah di Rusia.

Hal itu dikatakan Riza saat Irfan bersama Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan, Ahmad Habibi bersilaturahmi ke Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin kemarin 11 Oktober 2021.

“Saya selaku kepala daerah mendukung dan men-support penuh Irfan untuk menjemput beasiswa di Rusia. Irfan adalah salah satu aset bagi Bangka Selatan yang patut kita bangggakan, dan akan menjadi salah satu agen SDM yang unggul,” kata Riza Herdavid.

Ia berharap setelah selesai kuliah Strata 2 bidang Manajemen di Rusia, Irfan akan kembali ke Basel untuk mengisi dan berkontribusi nyata untuk negeri yang kita cintai ini negeri Junjung Besaoh.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan, Ahmad Habibi mengatan, pendidikan merupakan salah satu pilar pembangunan bagi suatu daerah, maka patut bersyukur ketika Bupati memiliki atensi yang tinggi dalam masalah pendidikan di Bangka Selatan ini.

“Patut kita bangga kepada adik kita Irfan yang juga merupakan salah satu kader terbaik Pemuda Muhamamdiyah Bangka Selatan dari Desa Bedengung ini mampu meraih pendidikan strata Dua di Negeri Beruang Putih Rusia,” kata Ahmad Habibi.

Menurut Habibi, yang dilakukan Irfan menandakan bahwa kualitas pemuda Bangka Selatan sangat tinggi dan bisa bersaing di kancah Internasioanl dalam dunia akademik.

“Semoga menjadi contoh bagi adik-adik kita yang lain bahwa menjemput dan meraih pendidikan setinggi-tingginya dan sejauh-jauhnya adalah salah satu bagian dari upaya untuk membangun SDM yang lebih baik di Negeri Jungjung Besaoh ini,” ujar dia.

Sementara itu, Irfan mengaku sangat bersyukur karena Bapak Bupati telah mendukung penuh perihal keberangkatan dirinya untuk melanjutkan kuliah Magister Managemen di Rusia..

“Sebelumnya saya merasa khawatir karena terkendala masalah uang transportasi, walaupun pihak Universitas Rusia sudah memberikan beasiswa full namun mereka tidak mengkakomudir biaya transportasi dari Pangkalpinang ke Rusia. Namun Alhamdulliah pak Bupati sudah membantu dalam hal tersebut,” ujar dia.

Ia menuturkan, akan belajar dan berjuang sungguh-sungguh selama berasa di Rusia dan akan kembali ke Negeri Junjung Besaoh sesuai dengan amanat yang disampaikan Bupati Bangka Selatan.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button