BANGKA BARATNEWS

Pelatih Simpang Teritip Kembalikan Medali Emas Sepakbola Porkab Babar 2021

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Sutiyarto, pelatih dari kesebelasan yang menjadi juara cabor sepakbola Pekan Olahraga Kabupaten Bangka Barat (Porkab Babar) 2021, Simpang Teritip mendatangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babar untuk mengembalikan medali emas miliknya yang telah berhasil diraih setelah anak-anak asuhannya menumbangkan Parittiga di laga final.

“Iya, saya hanya kembalikan medali milik saya pribadi, iya itu tadi, daripada saya ribut-ribut. Bukan medali yang saya butuhkan, yang saya butuhkan adalah pemain yang berkualitas. Karena Babar tuan rumah Porprov tahun 2023 nanti,” kata Sutiyarto yang akrab disapa Pak To, Kamis, 7 Oktober 2021.

Pak To menyampaikan, yang menjadi kekecewaannya adalah masalah perekrutan pemain yang akan dijadikan tim kesebelasan dari Kabupaten Bangka Barat untuk Porprov mendatang. Menurut Pak To, apabila sudah ada talent scouting seharusnya pemain yang dipilih adalah yang berkualitas.

Pak To mengaku tidak bermaksud untuk meminta pihak talent scouting banyak mengambil pemain Bangka Barat dari Simpang Teritip. Tetapi, yang menjadi masalahnya, memang kesebelasan Simpang Teritip lah yang berhasil menjadi juara.

“Kalau Simpang Teritip itu juara, kenapa tim yang tidak masuk seminar tidak juara malah pemainnya masuk (terpilih) lebih banyak dari Simpang Teritip. Saya bertindak seperti ini demi anak-anak,” katanya.

“Akhirnya, menurut saya mubazir mengambil talent scouting itu, karena akhirnya seleksi terbuka. Tujuan ke KONI itu kekecewaan aja,” demikian Sutiyarto.

Penulis : Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button