BANGKA SELATANNEWS

Menemui Menkum HAM RI, Riza Herdavid Sampaikan Permohonan Pendirian Lapas

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, melakukan silaturrahmi dengan Menteri Hukum HAM RI, Yosanna Laoly, Selasa, 5 Oktober 2021. Dalam kunjungan tersebut Riza Herdavid menyampaikan permohonan pendirian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Bangka Selatan.

Ia mengatakan, Bangka Selatan merupakan Kabupaten Kepulauan yang memiliki jumlah penduduk lebih kurang 215.000 jiwa. Hal ini menjadikan kabupaten yang berdiri dari tahun 2004 secara definitif, dan menjadi kabupaten yang unik dengan beragam keunggulan.

“Keberadaan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bangka Selatan menjadi hal yang serius untuk diperjuangkan, setelah Kejaksaan, Kodim, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama masuk di Bangka Selatan,” kata Riza Herdavid, Selasa 5 September 2021.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat Desa Bikang yang berkenan menghibahkan lahan kepada Pemerintah untuk pendirian Lapas seluas lebih kurang 3 hektar.

“Rencananya Lapas ini akan dibangun di Desa Bikang, untuk itu, saya mohon doa restu seluruh masyarakat Bangka Selatan agar Kabupaten Bangka Selatan semakin sejahtera dan berhasil membangun sesuai harapan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri Hukum HAM RI, Yosanna Laoly menyambut positif dan langsung mendukung pendirian LP tersebut dengan memberi instruksi kepada Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Babe, Anas Saeful Anwar untuk segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button