NEWS

Masih Nol Medali di PON Papua, Atlet Babel yang Bertanding Hari Ini Kalah Semua

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Keikutsertaan atlet-atlet kebanggaan Bangka Belitung di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua hingga hari ini masih belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Selain belum meraih prestasi alias nol perolehan medali, pertandingan di tiga cabang olahraga yang digelar hari ini pun belum memberikan kabar menggembirakan bagi masyarakat Bangka Belitung.

Dilihat dari situs resmi PON Papua, yakni ponxx2021papua.com, ada tiga pertandingan cabang olahraga yang diikuti atlet Bangka Belitung hari ini, yakni cabang olahraga bola voli pasir putri, panjat tebing nomor speed perorangan putri dan tenis ganda putra. Namun semua pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan.

Pada pertandingan bola volly pasir putri, Bangka Belitung yang melawan Yogyakarta harus takluk dua set langsung dengan skor 16-21 dan 12-21.

Hasil tidak menyenangkan juga pada cabang olahraga panjat tebing nomor speed perorangan putri. Padahal cabang olahraga ini merupakan salah satu unggulan medulang medali di PON. Ririn dan Meriyana yang membawa nama Bangka Belitung harus kandas di babak 8 besar. Medali cabang ini diraih atlet Bali Desak Made untuk medali emas, atlet Banten Raji’ah meraih medali perak dan perunggu jatuh ke tangan atlet Jawa Tengah Aries Susan.

Sedangkan untuk pertandingan cabang olahraga tenis ganda putra, atlet Bangka Belitung yakni M Rahadian berpasangan dengan Owissa Makuta harus mengakui keunggulan atlet Jawa Barat atas nama Karem dan Rafly. Bangka Belitung kalah dua set langsung dengan skor 3-6 dan 1-6.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button