BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Masih 42 Orang Pasien Covid-19 Bangka Selatan Sedang Dalam Perawatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dinas Kesehatan, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan hingga Selasa 5 Oktober 2021 mencapai 3457 kasus.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bangka Selatan, Agus Pranawa mengatakan, sejak pandemi Covid-19, kasus terkonfirmasi positif di Bangka Selatan mencapai 3457 kasus.

Namun dari jumlah tersebut, kata Agus, jumlah masyarakat yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Hingga Selasa 5 Oktober 2021 kemarin, jumlah masyarakat yang sembuh yakni 3271 orang.

“Untuk total kasus di kita itu berjumlah 3457 kasus dengan rincian 3271 sembuh, 42 masih dalam perawatan dan 144 dinyatakan meninggal. Namun kemarin ada penambahan yang sembuh sebanyak 17 orang,” kata Agus kepada wartawan, Rabu, 6 Oktober 2021.

Ia menuturkan, meski kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Selatan mulai menurun, dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Kita tetap tidak boleh lengah, karena pandemi ini belum berakhir. Untuk itu mari tetap disiplin prokes dan mengikuti vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh (herd immunity),” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button