NEWS

Laga Pertama Sepak Bola Putri PON XX Papua 2021, Babel Belum Dapat Berikan Hasil Maksimal

Lensabangkabelitung.com, Merauke – Tim sepak bola putri Bangka Belitung belum dapat meraih kemenangan setelah dikalahkan DKI Jakarta di partai penyisihan grup B dengan skor 1-0 yang dilaksanakan di Stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Pertandingan Bangka Belitung melawan DKI Jakarta menjadi laga pembuka yang digelar pada pukul 07:30 WIT. Kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya.

Tiga pemain timnas dari Bangka Belitung yaitu Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda yang kemarin bermain di kualifikasi Piala Asia melawan Singapura langsung diturunkan di babak pertama.

Bangka Belitung membuka peluang di menit ke-13 saat umpan terobosan Firanda yang sayangnya tak mampu dimanfaatkan oleh Vivi Oktavia Riski. Hingga sampai peluit babak pertama dibunyikan kedua tim belum bisa mencetak skor.

Di babak kedua, tim Bangka Belitung memulai inisiatif serangan dari sisi kanan pertahanan DKI Jakarta, namun tendangannya masih mudah diantisipasi oleh penjaga gawang.

Pada menit ke-83 pertahanan Bangka Belitung berhasil dibobol oleh DKI Jakarta, dan membuat Bangka Belitung tertinggal. Walaupun sempat berhasil memasukan bola ke gawang DKI Jakarta, namun sayangnya pemain terjebak offside sehingga gol pun dinyatakan tidak sah.

Hingga peluit panjang berbunyi, tim sepakbola putri Bangka Belitung harus menyerah dengan DKI Jakarta. Pertandingan selanjutnya Bangka Belitung akan menghadapi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada Selasa, 5 Oktober 2021 pukul 07:30 WIT.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button