NEWSPANGKALPINANG

Isi Materi Kepemimpinan ke Mahasiswa, Molen: Penerus Bangsa Harus Optimis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadi pembicara di Institut Bisnis dan Sains (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan dengan tema “Menjadi Calon Pemimpin Strategis yang Dinamis Dengan Semangat Kuat Bagai Satria” pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 35 mahasiswa dari ISB Atma Luhur, Wali Kota yang akrab disapa Molen menjelaskan bahwa pemimpin itu bukan hanya kekuasaan, melainkan pemimpin itu adalah perubahan, perubahan ke arah yang lebih baik.

“Menuju perubahan itu pasti ada pro dan kontra, saya rasa kita sikapi dengan sabar, tulus, dan ikhlas,” ucap Molen.

Dikatakannya, mahasiswa saat ini merupakan penerus bangsa, oleh karena itu menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan hal-hal positif kepada para mahasiswa.

“Berbahaya kita jika menjadi pemimpin tapi tidak menciptakan kader, gagal seorang pemimpin apabila tidak punya kader,” tambah Molen.

Molen Berharap kepada para penerus bangsa ini agar jangan mudah dipecah belah antar sesama agar tidak merusak pribadi dan masa depan, terutama lebih bisa memilih informasi agar tidak termakan oleh hoax yang beredar.

“Tetap harus optimis, jangan berpikir negatif, saya berharap agar mereka bisa menjadi penerus bangsa ini,” katanya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button