NEWSPANGKALPINANG

Edaran Wali Kota: Berbelanja Harus Nunjukin Bukti Vaksinasi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengeluarkan aturan tentang penggunaan sertifikasi vaksinasi Covid-19 sebagai syarat masuk tempat wisata, rumah makan hingga pusat perbelanjaan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Pangkalpinang dalam upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kota Pangkalpinang.

Aturan ini diberlakukan sejak Senin, 18 Oktober 2021. Para pengunjung diharuskan untuk menunjukkan bukti vaksinasi, melalui aplikasi Peduli Lindungi maupun sertifikat vaksin.

Dikatakan Molen, kebijakan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar segera ikut vaksinasi, yang bermuara ke tujuan akhir agar masyarakat bisa melakukan aktivitas normal kembali.

“Kita lakukan ini untuk mengejar percepatan vaksinasi, walaupun sudah mencapai herd immunity kita terus lakukan vaksinasi, karena ini gunanya untuk masyarakat juga agar mereka bisa beraktifitas normal kembali,” ucap Molen saat ditemui seusai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP, Kamis, 21 Oktober 2021.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button