BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Kader Nasdem Ini Siapkan Rp 3 Miliar Untuk Deal Politik Gantikan Posisi Herry Erfian

Lensabangkabelitung.com, Koba – Partai Nasdem kembali godok Nama kandidat pengganti Herry Erfian sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng). Ia adalah Endang Setiawan Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Lubuk Besar yang disebut-sebut digodok namanya bersama dengan H Mulyadi dan Drs Iskandar.

Ketua DPD Partai Nasdem Bateng, H Mulyadi membenarkan ada beberapa nama yang akan diberikan rekomendasi menjadi Wabup Bateng. Sebelumnya ada nama Drs Iskandar yang merupakan adik dari H Ibnu Saleh (Alm) mantan Bupati Bateng sekaligus pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Bateng.

“Selain itu saya sendiri. Lalu terakhir ada Endang Setiawan yang juga siap menjadi calon Wabup Bateng menggantikan Herry Erfian kini telah dilantik menjadi anggota DPD RI menggantikan Hudarni Rani (Alm),” kata H Mulyadi.

Menurut H Mulyadi, Endang memiliki potensi besar bedasarkan Pemilihan Legislatif Daerah Pilih (Dapil) 1 Koba – Lubuk Besar, ia memperoleh 975 suara.

“Etikanya, Wabup Bateng itu harus dari Partai Nasdem,” tegasnya.

Sementara itu, Endang Setiawan tak tanggung-tanggung dengan mempersiapkan dana sebesar Rp3 Milyar untuk menjadi Wabup Bateng.

“Dana sudah kita siapkan Rp 3 Milyar, kalau memang dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Wabup Bateng ini harus menggunakan uang dalam deal-deal Politik,” kata Endang.

Endang juga menyebut secara etika, harusnya Partai Nasdem yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bateng pengganti Herry Erfian. Ia mengaku siap membangun komunikasi politik dengan Partai Pengusung pemenangan Algafry Rahman – Herry Erfian pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 kemarin. Partai yang dimaksud, yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, Partai Golkar, PKB dan PKS.

“Intinya kami siap komunikasi dengan siapapun, dan yang jelas harus Kader Partai Nasdem yang duduk disana,” ujarnya.

Sesuai statmen Pimpinan Partai Nasdem, ada beberapa nama yang bakal diajukan menggantikan Herry Erfian yakni H Mulyadi selaku ketua DPD Partai Nasdem Bateng dan Drs Iskandar adik kandung H Ibnu Saleh (Alm) yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button