BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Ditpolairud Polda Babel Bantu Fasilitasi Vaksinasi Masyarakat dan Nelayan Pulau Semujur

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Program Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung peduli sukses membantu kebutuhan masyarakat dan nelayan di wilayah kepulauan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kali ini kegiatan program Ditpolairud peduli vaksinasi dan bakti sosial dilakukan di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah. Total sebanyak 180 penduduk setempat dan nelayan sekitar berhasil lolos screening kesehatan dan mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan itu sendiri dihadiri langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat beserta pejabat utama Polda beserta Ditpolairud Polda Bangka Belitung.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya dalam upaya membantu masyarakat pesisir dan pulau terluar tidak hanya dengan program sosial saja. Namun dia menegaskan bahwa personel Bhabin Perairan pun dikerahkan untuk membantu masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 saat sedang digalakkan. Tugas kita tidak hanya menjaga kamtibmas wilayah perairan saja. Tetapi kita juga bertanggung jawab dalam membantu masyarakat, dalam hal ini memberikan fasilitas vaksinasi hingga pembagian sembako,” ujar Zainul kepada wartawan, Selasa, 12 Oktober 2021.

Gencarnya vaksinasi yang dilakukan Ditpolairud, kata, Zainul, diharapkan dapat membantu pencapaian target program pemerintah untuk mencapai target 70 persen kekebalan tubuh (Herd Imunity) terhadap masyarakat.

“Ditpolairud akan tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok yang sudah diberikan kepada kita,” ujar dia.

Zainul mengajak masyarakat untuk berdoa dan berusaha menerapkan disiplin protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa berakhir dan perekonomian masyarakat kembali tumbuh.

“Mesti diingat. Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, mendisiplinkan protokol kesehatan tetap penting sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 terhadap diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ujar dia.

Penulis: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button