LENSA POLITIKNEWS

Dikunjungi Anggota DPRD Babel, Gapoktan Pinang Muda Belum Mengetahui Akan Menerima Bantuan Bibit Lada

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gabungan Kelompok Tani Pinang Muda, Desa Pinang Sebatang, Bangka Tengah rencananya bersiap menerima bantuan bibit lada dengan kapasitas lahan seluas 10 hektar.

Hal diatas disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur, saat meninjau pra penyerahan oleh pemerintah daerah kepada Gapoktan dan Pemdes setempat.

“Setelah ditetapkannya desa Pinang Sebatang sebagai penerima bantuan bibit lada, kami dari komisi dua melakukan peninjauan terkait kesiapan desa atau gapoktan penerima bantuan itu,” ujar Adet.

Dengan begitu, pihaknya ingin memastikan bantuan itu tepat sasaran. Namun, usai berdiskusi dengan warga bahwa pihak Gapoktan Pinang Muda belum pernah melayangkan proposal terkait bantuan itu.

Senada dikatakan Kades Pinang Sebatang, Ahmad Nakar bahwa pihaknya tidak mengetahui terkait bantuan lada yang diwacanakan berkapasitas 10 hektar tersebut.

Sehingga, disampaikan Ahmad, pihaknya pun tidak ada kesiapan terkait lahan ataupun sarana prasarana lainnya.

“Kami pihak desa tidak mengetahui bahwa bahwa Gapoktan Pinang Muda mendapatkan bantuan bibit lada untuk lahan seluas 10 hektare, setelah kami konfirmasi ke Gapoktan dan PPL tidak pernah mengajukan proposal permohonan bantuan bibit lada,” beber Ahmad.

Usai mendengar wacana itu, Komisi II berjanji akan berkoordinasi dengan OPD terkait. Khususnya di Dinas Pertanian, perkebunan dan Ketahanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Akibat minimnya koordinasi ini, pihak DPRD menyarankan pihak desa untuk tenang sampai menunggu hasil yang konkret.

Penulis : Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button