NEWS

BNN dan Polda Babel Musnahkan Barang Bukti Sabu, Ganja Hingga Ekstasi Barcelona

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Narkotika Nasional (BNN) pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkoba selama tahun 2021 yang telah memiliki kekuatan hukum yang tetap.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut dilakukan langsung oleh Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Petrus Reinhard Golose, Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat, Kepala Kejaksaan Tinggi, Gubernur Bangka Belitung dan pihak terkait lainnya di halaman Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung, Rabu, 27 Oktober 2021.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut adalah sabu seberat 1.150 gram yang merupakan hasil penangkapan tim gabungan antara BNN Bangka Belitung dengan Bea Cukai pada tanggal 21 Juli 2021 di Kabupaten Bangka Tengah. Sabu yang diamankan ini merupakan hasil penyidikan pengembangan perkara dilakukan oleh BNN Bangka Belitung.

Selain itu ikut dimusnahkan juga barang bukti ganja seberat 30,5 kilogram dan 4,5 kilogram hasil pengungkapan tim Polda Bangka Belitung bersama BNN dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Kota Pangkalpinang dan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Ganja tersebut terungkap berdasarkan hasil pengembangan perkara oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung.

Barang bukti lain yang dimusnahkan adalah 3.040 butir pil ekstasi merek Barcelona dan 1.229 butir ekstasi merek dolphin. Total ekstasi yang dimusnahkan adalah sebanyak 4.269 butir yang merupakan hasil penyidikan dan pengembangan perkara penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button