BANGKA TENGAHNEWS

BIN Daerah Bangka Belitung Hadirkan Vaksinasi di Ponpes Al Muhajirin Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadirkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar san santri. Mengusung tema ‘Indonesia Sehat, Indonesia Hebat’, kegiatan vaksinasi itu dilangsungkan di Pondok Pesantren Al Muhajirin Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu, 28 Oktober 2021.

Kepala BIN Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan di provinsi ini, BIN menargetkan sebanyak 5.500 orang untuk divaksin Covid-19, dengan rincian 2000 untuk kalangan pelajar dan 3.500 untuk masyarakat umum. Adapun vaksinasi Ponpes Al Muhajirin tersebut ditargetkan sebanyak 500 santri terdiri dari santri tingkat Madrasah Tsanawiwah dan Madrasah Aliyah.

Dikatakannya, merujuk pada data Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, update data vaksinasi hingga tanggal 27 Oktober 2021 vaksin pertama telah mencapai angka 61,70 persen. Pihaknya meyakini hingga akhir tahun 2021, jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen

“Pada kesempatan ini pula, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat, menjaga protokol kesehatan, serta yang terutama untuk tidak mudah percaya akan informasi hoax yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 itu berbahaya. Karena melalui vaksin sekaligus bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari virus Covid-19,” ujar Imam Santoso.

Tak cuma itu, dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk jangan ragu, karena solusi untuk menangani dan meminimalisir pandemi covid-19 adalah dengan melakukan vaksin.

Pimpinan pondok pesantren Al Muhajirin, Ustadz Heryansyah menyampaikan apresiasinya kepada BIN Derah, KKP, BPOM dan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di tempat pesantren yang ia pimpin.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya vaksinasi pelajar sekaligus dalam rangka mendukung pembelajaran tatap muka sehingga anak didik kita dapat bersekolah kembali seperti semula,” ujarnya.

Kadinkes Bangka Tengah, Drg Anas Ma’ruf juga turut mengapresiasi sinergitas antara BIN, KKP, BPOM dan Pemkab Bangka Tengah dalam rangka menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi Santri di Pondok pesantren Al Muhajirin.

“Kegiatan vaksinasi untuk pelajar bertujuan untuk mempercepat tercapainya herd Imunity dan di buka kembali kegiatan belajar mengajar,” ujar dia.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button