BANGKA TENGAHNEWS

Berhadiah Rp10 Juta, KNPI Bangka Tengah Hadirkan GALAKSI

Lensabangkabelitung.Com, KOBA – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan menggelar Gebyar Lomba Anak Islami atau disingkat GALAKSI. Lomba ini dihadirkan untuk seluruh pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK se-Bangka Tengah.

“GALAKSI ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2021/1443 Hijriah dan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 mendatang,” ujar Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi, Kamis, 14 Oktober 2021.

Tema yang diusung dalam acara ini, yakni Meneladani Kepribadian Rosullullah SAW di era Milenial.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta didik sekaligus mengintegrasikan pembelajaran jarak jauh agar memperkuat keimanan dan ketakwaan selama pandemi Covid-19.

“Kita ingin memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta didik serta mengintegrasikan pembelajaran jarak jauh agar memperkuat keimanan dan ketakwaan selama pandemi Covid-19 ini, sedangkan untuk persiapan dan pelaksanaan, Wakil Ketua Bidang Keagamaan bersama panitia saat ini sedang mempersiapkan kegiatan tersebut dengan maksimal,” jelasnya

Ia menyebutkan ada beberapa lomba yang akan pihaknya gelar, yaitu lomba azan untuk Siswa SD dan SMP, serta lomba ceramah untuk siswa SMA/SMK se-Bangka Tengah.

“Pertama ada lomba azan yang bisa diikuti oleh seluruh siswa SD dan SMP se-Bateng dan lomba ceramah untuk seluruh siswa SMA/SMK se-Bateng,” ujarnya.

Yandi sapaan akrabnya menerangkan konsep lomba yang pihaknya adakan ini berupa video, yang nantinya dikirimkan ke tautan link bit.ly/GALAKSI_KNPI_BANGKATENGAH.

“Lomba tersebut berbentuk video yang dikirimkan ke tautan link bit.ly/GALAKSI_KNPI_BANGKATENGAH dan meng-upload di aplikasi facebook dengan menandai akun facebook “Dpdknpi Bangkatengah” dengan penamaan karya : nama sekolah_kategori_nama peserta,” jelasnya.

“Registrasi dan mengunggah video peserta di link dan facebook sudah bisa dimulai sejak hari ini dan paling lambat pada hari Senin, 18 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB, di mana 5 peserta terbaik akan diumumkan sebelum tanggal 23 Oktober 2021,” tambahnya.

Ia menjelaskan peserta terbaik ini adalah 5 orang dengan nilai tertinggi, yang mana masing-masing kategori akan masuk ke babak final dengan wajib menghadiri perlombaan secara tatap muka tanpa diwakili pada tanggal 23 Oktober 2021 di Sekretariat KNPI Bangka Tengah.

Ia pun mengatakan pemenang lomba akan mendapatkan door prize berupa uang pembinaan serta trophy juara.

“Tentunya akan ada apresiasi yang diberikan kepada peserta terbaik, yaitu door prize uang pembinaan  + trophy,” ujarnya seraya mengajak seluruh siswa-siswi sekolah di Bangka Tengah untuk dapat ikut serta dalam lomba tersebut.

“Ayo seluruh siswa SD, SMP, SMA, SMK se-Bangka Tengah daftarkan diri anda melalui link bit.ly/GALAKSI_KNPI_BANGKATENGAH dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan bonus total sebesar Rp.10 juta,” ajaknya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button