NEWSPANGKALPINANG

Bareng Sekda Kota, Tim Kemenpan RB Bantu Mengevaluasi Mal Pelayanan Publik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menerima kunjungan dan evaluasi pelayanan publik dari Kemenpan-RB di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu, 6 Oktober 2021. Evaluasi penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) ini bertujuan mewujudkan integrasi pelayanan publik dan kemudahan berusaha.

Radmida Dawam mengatakan upaya pemerintah kota melaksanakan pelayanan publik melalui OPD-OPD terkait sudah berjalan. Namun ada beberapa yang di luar perencanaan karena kondisi pandemi Covid-19.

“Mana yang kurang bisa kami lengkapi. Kami juga ingin punya nilai yang baik untuk menambah support,” tuturnya.

“Banyak keinginan kami, sudah melengkapi surat dan mau MoU sudah disiapkan tapi ternyata harus refocusing karna Covid-19. Semoga itu tidak menurunkan nilai. Kami mengadakan evaluasi dengan perencanaan yang sudah sejauh ini. Namun, adanya kendala terutama evaluasi anggaran, kami terpaksa harus memangkas beberapa hal,” tambah Radmida.

Sekda Kota juga berharap di tahun berikutnya dapat merealisasi perencanaan-perencanaan yang dilakukan. Diakuinya, evaluasi ini pemkot tentu menginginkan nilai yang baik sebagai bentuk dukungan terhadap pekerjaan yang dilakukan. Radmida menyebut, pemkot akan melengkapi kekurangan dari hasil evaluasi yang dilakukan Kemenpan-RB.

Sementara itu, pihak Kemenpan-RB berharap evaluasi pelayanan publik di Pangkalpinang ini dapat menjadi barometer kinerja pemerintah daerah dan koordinasi pelayanan publik. Hal ini penting dilakukan untuk keberhasilan semuanya.

Perencanaan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pangkalpinang yang rencananya akan dilokasikan di gedung eksPuskesmas Girimaya. Pertimbangan pemilihan lokasi tersebut karena lahan yang cukup luas dalam pembangunan MPP.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button