BANGKA SELATANNEWS

Bangka Selatan Kembali ke PPKM Level 3, Pemkab Basel Giatkan Vaksinasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan kembali naik ke level 3 yang sebelumnya sempat turun ke level 2. Hal itu berdasarkan surat Inmendagri Nomor 48 tahun 2021 yang berlalu dari tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Agus Pranawa mengatakan, ada beberapa indikator dari kementerian kesehatan yang menyebabkan Bangka Selatan kembali ke PPKM level 3.

“Ada beberapa indikator dari pusat, yang pertama angka kematian dan juga capaian vaksinasi kita yang masih rendah. Untuk itu, saat ini kita upayakan fokus pada vaksinasi,” kata Agus Pranawa, Rabu l, 6 Oktober 2021.

Ia menuturkan, capaian vaksinasi Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 38 persen. Dan untuk bisa turun ke level dua, capaian vaksinasi minimal harus 50 persen. Sedangkan capaian vaksinasi lanjut usia (lansia) baru 16 persen dan untuk turun level 2 minimal capaian vaksin untuk lansia harus 40 persen.

“Untuk bisa turun ke level 2, kita fokus pada vaksinasi yang paling penting. Namun, disamping itu juga masyarakat kita minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksin yang telah disediakan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button