NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Mendukung Budidaya Hortikultural MA 11 di Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri kegiatan bimbingan teknis budidaya hortikultura ramah lingkungan berbasis MA 11 di Hotel Puri 56 pada Senin, 6 September 2021.

Kegiatan bimbingan teknis ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia dibuka langsung oleh Wali Kota dengan sapaan akrab Molen. Bimbingan ini diikuti oleh para petani, kelompok wanita tani (KWT), PKK, dan pondok pesantren.

Molen mengatakan teknologi berbasis MA 11 ini merupakan mikro organisme yang dibuat sedemikian rupa untuk tanaman dan lingkungan yang ramah lingkungan dan berfungsi untuk menyuburi tanaman dan tanah.

“Kita tidak ada lagi tanah yang luas seperti kabupaten, tapi kita punya teknologi yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” ucap Molen.

Ditambahkannya, salah satu sektor yang dampaknya tidak terlalu besar dari pandemi Covid-19 adalah sektor pertanian, karena masih dibutuhkan terutama dalam makanan.

“Sektor pertanian dikatakan tidak begitu besar karna, karena disaat kondisi yang tidak vit, kita butuh makanan yang baik. Maka pangan dan pertanian harus diutamakan,” tambah Molen.

Dengan bimbingan yang diadakan Bank Indonesia ini bisa membekali keahlian para peserta yang mengikuti dengan teknologi terbaru dibidang pertanian.

“Saya berharap dengan bimbingan teknis ini, para peserta yang ikut bisa menjadi petani atau pekebun yang punya teknologi, jangan pakai gaya petani dulu,” kata Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button