NEWS

Safari Ramadhan di Berbura, Sekda Mukhsin Ajak Umat Ciptakan Rasa Kekeluargaan

Lensabangkabelitung.com, Riau Silip – Sekretaris Daerah Kabupateb Bangka, Akhmad Mukhsin mengajak masyarakat untuk menyatukan tekad menciptakan rasa kebersamaan terhadap sesama dalam menangkal aksi kekerasan yang kembali terjadi di beberapa daerah di Tanah Air.

“Kalau ada permasalahan jangan dibesarkan tapi harus diselesaikan, agar pembangunan dapat terus dilakukan,” kata Mukhsin, ketika melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka di Masjid Al Mu’min Desa Berbura, Kecamatan Riausilip, Sabtu (19/5/2018) siang.

Menurutnya, sikap saling satu dan padu sebagai wujud nyata agar peristiwa serupa tidak terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Bangka.

Sikap tersebut juga diharapkan dapat dilakukan melalui partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS-TPS memberikan hak pilih dalam menyukseskan Pilkada Bangka pada tanggal 27 Juni 2018.

Terkait Safari Ramadhan 1439 H, Mukhsin mengatakan bahwa Pemkab Bangka telah mengagendakan 12 kegiatan pada siang hari dan lima kali pada malam hari.

Selain bertujuan tatap muka bersilaturrahmi, melalui Safari Ramadhan Pemkab Bangka ingin mengetahui kondisi terkini di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan kali ini, Pemkab Bangka menyerahkan bantuan sebanyak satu unit wireless atau speaker aktif dan satu gulung sajadah kepada pengurus masjid, sembako untuk warga dhuafa, serta tas sekolah dan baju muslim kepada anak-anak yatim.

Secara pribadi, Mukhsin juga memberikan sedekah kepada lima orang anak yang dinilainya berani tampil ke depan.

Pengurus Masjid Al Mukmin, Syamsuri, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan Tim Safari Dakwah dan Safari Ramadhan Pemkab Bangka, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Sutrisno, pembacaan doa dan sholat Dzhuhur berjamaah.

Turut mendampingi Sekda Mukhsin dalam Safari Ramadhan, antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tery Sudaraono, Staf Ahli Bupati Zulkarnain Idrus, Kepala BKPP, Surtam, Kepala Dinas Perikanab, Ahmad Safran, Camat Riau Silip dan perwakilan perangkat daerah Pemkab Bangka.

Penulis Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button