BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Tes SKD CPNS Bangka Selatan, 78 Peserta Ikuti Seleksi Dari Luar Babel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Selatan akan dilangsungkan pada Sabtu 18 September hingga Senin 20 September 2021 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan, Gunawar mengatakan, SKD CPNS dilaksanakan selama tiga hari dengan empat sesi dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai petunjuk teknis BKN RI.

“Pelaksanaan SKD akan dimulai pada 18-20 September 2021, dimana dalam satu harinya ada empat sesi kecuali hari terakhir (20 September 2021 -red) yang hanya dua sesi yang setiap sesi diikuti oleh 50 peserta CPNS dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Gunawar kepada wartawan, Rabu, 1 September 2021.

Ia menuturkan, total peserta yang akan mengikuti tes SKD CPNS tahun 2021 sebanyak 529 peserta. Namun dari total 529 peserta tersebut tidak semua yang akan mengikuti tes SKD.

“Dari data yang kami miliki, sebanyak 451 peserta SKD memilih untuk mengikuti tes, sedangkan 78 peserta lainnya memilih lokasi tes di luar Bangka Belitung seperti misalnya di Jakarta, Lampung, Palembang, Jambi, Jogjakarta dan sebagainya,” ujar dia.

Gunawar mengungkapkan, dalam pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021, peserta diwajibkan untuk melakukan PCR dalam waktu 2×24 jam atau rapid antigen dalam waktu 1×24 jam demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Ada hal lainnya yang perlu diperhatikan oleh para peserta SKD CPNS 2021 seperti penggunaan masker sebanyak tiga lapis dan ditambah masker kain di bagian luar. Selain itu, peserta juga harus mengisi formulir Deklarasi Sehat yang dapat diakses di laman sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button