BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Target Harian Vaksinasi Bangka Selatan Masih Belum Tercapai

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan beberapa pekan terakhir terus gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat guna membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus mengatakan serbuan vaksinasi yang difasilitasi oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) terus dilakukan guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini memang program Dokkes Polres Basel untuk memfasilitasi semua kegiatan vaksin massal, yang tujuannya untuk membentuk herder immunity dan menurunkan risiko penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka Selatan,” kata Sitorus, Rabu, 1 September 2021.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya membuka gerai vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi secara nasional 2 juta dosis per hari.

“Gerai vaksinasi dibuka untuk membantu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam percepatan vaksinasi Covid-19, dimana di Bangka Belitung diberi target 20 ribu dosis perhari,” ujar dia.

Dari target 20 ribu dosis perhari, kata Surtan, untuk di Bangka Selatan sendiri target 3.172 perhari dari 13 titik vaksin se-Bangka Selatan yang artinya 1 titik harus melakukan 244 dosis. Untuk vaksinasi terus dilakukan.

“Untuk di Basel targetnya 3.172 per hari. Dari target itu memang belum mampu terealisasi 100 persen. Tercatat sejak 27 Agustus kemarin vaksinasi Covid-19 baru diangka 2.700 dosis,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button