BANGKA SELATANNEWS

Seleksi PPPK Bangka Selatan Dilaksanakan pada 13-17 September 2021 dengan Prokes Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021 akan dilaksanakan pada Senin 13 September sampai dengan Jumat 17 September 2021 pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan, pelaksanaan seleksi PPPK sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi akan dilaksanakan pada 13-17 September 2021.

“Untuk Bangka Selatan kita mengajukan kuota sebanyak 250 mulai dari PAUD, SD dan SMP. Dan dari kuota yang kita ajukan untuk PPPK di pendidikan sampai saat ini hanya diberi formasi untuk guru,” kata Sumadi, Senin, 6 September 2021.

Ia menuturkan, peserta seleksi PPPK untuk tahap pertama adalah honorer yang sudah terdata di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan khusus untuk guru saja guna menutupi kekurangan guru yang ada.

“Untuk tahap pertama hanya untuk guru yang sudah terdaftar di Dapodik, jadi umum belum bisa. Nanti kalau memang yang terdata di Dapodik itu memang tidak bisa memenuhi, baru tahap kedua bisa untuk umum,” ujar dia.

Sumadi mengungkapkan, lokasi seleksi PPPK Kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Toboali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk seleksi sama seperti seleksi CPNS, yakni menggunakan Computer Assisted Testing ( CAT) dan ada passing grade (nilai minimal). Dan untuk peserta yang akan mengikuti seleksi harus menerapkan protokol kesehatan seperti masker dan juga membawa surat hasil rapid antigen,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button